Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur

Dewasa ini perkembangan dan fungsi dapur bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk sekedar memasak yang didesain dengan sembarangan. Pasalnya desain dan kondisi dapur juga merupakan bagian dari tampilan interior rumah secara keseluruhan. Termasuk juga pada area dinding antara kabinet dapur pada bagian atas dan bawah yang disebut dengan backsplash. Untuk mempercantik area tersebut, beragam ide backsplash dengan berbagai desain dan model pun banyak berkembang.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur


Umumnya backsplash dapur dibuat dari bahan-bahan yang awet dan tampak cantik. Bisa dari keramik, marmer, stainless steel, atau bahan-bahan lainnya yang juga tahan panas. Sebagai inspirasi untuk anda, berikut ini beberapa ragam ide backsplash cantik yang bisa diterapkan untuk mendapatkan sebuah dapur yang mempesona.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur

Ubin keramik motif hexagon dengan skema warna putih dan abu-abu yang terpasang acak, tampak cantik dan penuh artistik.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur

Keramik herringbone dengan bingkai marmer menjadi tampak menonjol dan mewah. Backsplash dengan keramik klasik yang dipadukan dengan sebuah jendela besar di tengah-tengahnya. Memungkinkan cahaya matahari masuk dengan maksimal dan memberi kesan segar. Kabinet berwarna biru pastel yang lembut bisa dipadukan dengan keramik herringbone berwarna putih yang sederhana.

v

Pada dinding dapur yang berwarna putih polos dan tampak sederhana, dipadukan dengan keramik motif pada area backsplash sehingga tampak menonjol dan elegan. Kategori ubin keramik dengan bentuk segi enam yang dipasang acak secara warna, membuat backsplash tampak seperti konsep sarang madu.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur


Bahan kaca dapat diaplikasikan juga sebagai backsplash dapur. Jangan lupa memasang tempered glass agar lebih aman dan tidak berserpihan saat pecah ya. Marmer menciptakan kesan mewah pada dapur. Untuk area dapur yang dominan warna putih, anda dapat mengaplikasikan marmer dengan tone warna abu-abu.

Backsplash dengan material kayu memberi kesan tradisional dan alami pada dapur. Namun pada area belakang bak cuci piring serta kompor, ada baiknya memberi lapisan khusus agar tidak mudah kotor atau terbakar. Pengaplikasian keramik hexagone dengan multi warna untuk backsplash dapur, memberi kesan modern pada desain interior dapur.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur
Interior Kitchen Set
Keramik calacatta yang memiliki serat tebal sebagai backsplash, umumnya berhasil mempertegas kesan mewah pada dapur.


Batu alam memiliki kesan klasik dan natural. Backsplash dengan batu alam dapat dipadukan dengan kabinet yang menggunakan warna asli kayu.


Keramik herringbone termasuk salah satu jenis keramik yang banyak digunakan sebagai backsplash dapur. Nuansa coklat keemasan pada backsplash membuat dapur tampak mewah. Ditambah pencahayaan dari lampu hias, semakin mempertegas kesan glamour pada dapur. Marmer carrara memiliki karakteristik klasik dan sederhana. Dengan warna putih yang menyatu dengan warna kabinet dapur, membuat tampilan dapur secara keseluruhan tampak ramah.



Penggunaan batu alam sebagai backsplash ada baiknya diberi lapisan luar yang sifatnya licin sehingga mudah dibersihkan. Multi warna abu-abu ringan dan putih dari keramik mozaik ini tampak menyatu cantik dengan kabinet dapur.


Marmer termasuk salah satu bahan yang dapat bertahan lama jika digunakan sebagai backsplash dapur. Dengan warna hitam mengkilap, kesan mewah pada dapur tampak menonjol. Untuk mendapatkan desain dapur yang eye catching, warna backsplash dapat diaplikasikan dengan warna mencolok yang kontras dengan warna dapur.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur

Keramik putih pada backsplash dapur ini menerapkan gaya modern. Dengan berbagai ragam ide backsplash yang dapat diterapkan tersebut, desain dapur di rumah anda pun tampak semakin menarik dan menyenangkan.

Berbagai Macam Ide Backsplash Interior Dapur


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.